Release / TBIG Raih Dukungan Pemegang Saham untuk Akuisisi Menara Indosat, Tingkatkan Pertumbuhan Organik di Tahun 2012

 

Jakarta, 25 April 2012 – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (“TBIG”) pada hari ini, menyepakati  penerbitan 239.826.310 lembar saham baru yang merupakan bagian dari pembayaran atas pembelian 2.500 menara telekomunikasi milik PT Indosat Tbk. (“Indosat”). Keseluruhan nilai transaksi tersebut adalah USD406 juta.

Presiden Direktur TBIG, Herman Setya Budi,mengatakan bahwa, “Menara-menara tersebut adalah menara yang berkualitas yang berada di lokasi strategis, sehingga kami optimis bahwa kedepannya kami mampu menarik lebih banyak tenant untuk memanfaatkan fasilitas menara tersebut.“

Pada saat yang bersamaan, TBIG juga melakukan RUPS Tahunan, yang menyepakati untuktidak dibagikannya dividen kepada para pemegang saham. Chief Financial Officer TBIG Helmy Yusman Santoso mengatakan, “Kwartal pertama 2012 adalah prestasi terbaik TBIG dalam  pertumbuhan  organik. Pada kwartal pertama2012, kami membukukan pendapatan sebesar Rp310 miliar dan EBITDA mencapai Rp245 miliar, hal ini menunjukkan bahwa peningkatan pendapatan mencapai 45% dan EBITDA sebesar 47% dibandingkan kwartal pertama2011. Jika angka kwartal pertama2012inidisetahunkan, maka total pendapatan TBIG mencapai Rp1.238 miliaratau 28% lebih tinggi dibandingkan total pendapatan periode penuh tahun 2011.  Dengan pertumbuhan organik yang semakin cemerlang dan akuisisi menara Indosatini, TBIG akan semakin fokus dalam upaya pengembangan modal usaha demi mencapai pertumbuhan maksimum.”