Release / TELKOMVISION RAIH ANGKA SATU JUTA PELANGGAN DALAM WAKTU SATU TAHUN

Tahun 2011 bisa dikatakan sebagai “tahun kebangkitan TelkomVision” Pasalnya,  sepanjang tahun 2011, TelkomVision tak henti mengukir prestasi gemilang demi mewujudkan  mimpi untuk menjadi pay TV nomor satu di Indonesia. Berawal dari mimpi diiringi dengan  semangat “Berani Menjadi Nomor Satu”, TelkomVision berhasil meraih sejumlah penghargaan  yakni The Best Call Centre Award 2011, Great Performing Award untuk kategori TV berbayar
dalam ajang Digital Media Award, The Best Market Drive dalam ajang Marketing Award 2011.

Satu Juta Pelanggan pun berhasil tercapai hanya dalam kurun waktu setahun.  Prestasi ini turut diapresiasi oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) yang menganugerahi  TelkomVision sebagai perusahaan TV berbayar dengan pertumbuhan penjualan tertinggi  yaitu 800 % dengan peningkatan jumlah pelanggan sebesar 1 juta pelanggan dalam waktu  1 tahun dan sebagai Pay TV pra bayar pertama di Indonesia sejak tahun 2007.

Bertempat di Balai Kartini, Gatot Subroto Jakarta Selatan, TelkomVision menggelar acara yang bertajuk “Semua untuk Satu”. Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi akbar TelkomVision kepada customer, mitra Bisnis, media, afiliasi channel, dan Telkom  Group yang telah memberikan dukungan yang nyata dan positif terhadap pencapaian prestasi TelkomVision dan juga dilakukan prosesi simbolis penyerahan anugerah MURI kepada TelkomVision. Penghargaan MURI secara simbolis diserahkan langsung oleh Bpk Jaya Suprana selaku pendiri MURI kepada Direktur Utama TelkomVision, Bpk Elvizar KH.
 
“Pada tahun 2011, TelkomVision mengalami peningkatan kinerja yang cukup signifikan yang ditunjukkan dengan peningkatan pendapatan hingga hampir mencapai 77% dibandingkan tahun 2010. Peningkatan yang signifikan tersebut didorong oleh pertumbuhan jumlah pelanggan hingga mencapai 370% dibandingkan tahun sebelumnya. Beberapa hasil performansi kinerja TelkomVision di tahun 2011 yakni:

1. Kerjasama co-branding TelkomVision dan Telkom Group serta perusahaan eksternal yang potensial seperti CIMB Niaga, Samsung, Kredit Plus, dan lain    sebagainya.
2. Ekspansi area sales ke seluruh provinsi di Indonesia
3. Meluncurkan paket-paket yang menarik, variatif dan  harga terjangkau
4. Penetrasi untuk target market hotel dan apartemen tumbuh dari 20% menjadi 46%
5. Untuk produk Yestv dengan system voucher, TelkomVision meluncurkan perangkat decoder dengan harga terjangkau untuk segmen pasar sub urban dan voucher dengan harga murah yaitu mulai dari Rp 20.000,-
6. Meluncurkan Groovia TV yang merupakan layanan multimedia terdepan dan pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi IPTV (Internet Protocol Television). Groovia TV juga dilengkapi dengan teknologi HD, Pause, Play dan Rewind.
7. Memperkaya content channel dengan tayangan yang berkualitas, mendidik dan menghibur. Salah satunya yaitu dengan meluncurkan channel Kompas TV, tayangan liga serie – A, dsb
8. Pembangunan head end/system kendali siaran MPEG4
9.    Memberikan kemudahan dalam transaksi pembayaran TelkomVision yang sudah dapat dilakukan di seluruh ATM bank, kantor pos dan dealer TelkomVision “Pencapaian satu juta pelanggan, berbagai prestasi dan kinerja performansi TelkomVision ditahun  2011 ini merupakan refleksi dari kepercayaan masyarakat untuk menggunakan produk TelkomVision. Pencapaian tersebut merupakan bukti nyata dari hasil kerja keras tim yang solid untuk memenuhi customer satisfaction serta dukungan positif dari sejumlah pihak yaitu customer, mitra Bisnis, media, afiliasi channel, dan Telkom Group.
Aspek-aspek tersebut menjadi pondasi kuat bagi tim kami yang dimanfaatkan sebagai senjata ampuh untuk meraih mimpi kami sebagai Number One Pay TV in Indonesia in Indonesia”, tegas Elvizar KH, Presiden Direktur TelkomVision.


Kini langkah TelkomVision di tahun 2012 kian tegap dan percaya diri untuk kembali mengukir prestasi gemilang. Dengan mengusung semangat “TelkomVision, Nomor Satu”, maka ditahun 2012 ini, TelkomVision optimis meraih 2.5 juta pelanggan dan siap untuk meraih kredibilitas sebagai Top Brand 2012. Untuk itu, TelkomVision akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan performansi kinerja disejumlah pilar utama yaitu layanan customer care TelkomVision Interact, inovasi produk dengan teknologi futuristik, meluncurkan paket-paket baru dengan content channel yang berkualitas dengan harga
terjangkau.

Di awal tahun 2012 ini pun TelkomVision akan semakin agresif dalam melakukan ekspansi dan penetrasi pasar dengan mengkampanyekan slogan “Satu Banyak untung” ke sejumlah kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, Balikpapan, Pekanbaru, Palembang dan Medan. Kampanye “Satu Banyak Untung” digulirkan TelkomVision untuk menegaskan keunggulan TelkomVision bahwa masyarakat cukup membeli satu produk
TelkomVision, tetapi bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti channel-channel yang cocok untuk seluruh genre usia dan berkualitas, paket-paket yang lengkap dengan harga terjangkau, metode pembayaran yang fleksibel yaitu system voucher ataupun system berlangganan bulanan (abonemen), layanan presales, in sales dan after sales yang terintegrasi (TelkomVision Interact) dengan akses yang mudah dihubungi pelanggan yaitu no 147. Adapun beberapa aspek yang akan difokuskan oleh TelkomVision di tahun 2012 yaitu:

1. Pertumbuhan jumlah pelanggan meningkat menjadi 150% atau sebesar 2,5 juta pelanggan
2. Pertumbuhan revenue sebesar 130%
3. Ekspansi sales coverage hingga ke tingkat kabupaten di seluruh Indonesia
4. Pertumbuhan profit tumbuh sebesar 200%
5. TelkomVision menjadi strong market leader di industri pay tv dengan presentase market share sebesar 60%
6. Mengembangkan Groovia TV dan pembangunan layanan multi-screen
7.Menghadirkan content-content menarik yaitu dengan adanya channel-channel baru serta tayangan sport NBL (National Basketball League)
Dalam acara TelkomVision “Semua Untuk Satu”, TelkomVision juga berkesempatan memberikan apresiasi bagi atlit nasional Indonesia yang berhasil meraih prestasi di Ajang olahraga bergengsi, SEA GAMES dan PARA GAMES. Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Utama TelkomVision, Bpk Elvizar KH dan Direktur Utama PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk yaitu Bpk Rinaldi Firmansyah dengan memberikan apresiasi berupa medali emas TelkomVision, free berlangganan TelkomVision paket New Gold selama 2 tahun dan uang tunai senilai Rp 10.000.000,-. Adapun atlit-atlit nasional yang beruntung mendapatkan apresiasi dari TelkomVision yakni Thomas Widyananto (peraih 4 medali emas dan 1 medali perunggu di cabang olahraga paralayang SEA Games), Uyun Muzizah (peraih 3 medali emas, 1 medali perunggu di cabang olahraga balap sepeda SEA Games), Krisna Bayu (peraih 14 kali medali emas dan 1 medali perunggu di cabang olahraga Judo SEA Games), David Mikael Yakob (peraih 7 medali emas cabang olahraga tenis meja PARA Games), Agus Ngaimin (5 medali emas di cabang olahraga atlit renang PARA Games).


Dengan Semangat Nomor Satu, TelkomVision siap menyongsong tahun 2012 untuk mewujudkan mimpi menjadi The Best pay TV in the Region.