Release / Sistem Virtual Desktop Ncomputing Dapat Menjadikan Biaya Rendah dan Efisien

JAKARTA, 8 Mei 2013 – Cepatnya perkembangan inovasi dalam teknologi, khususnya di bidang Teknologi Informasi (TI), membawa angin segar dalam kehidupan sehari-hari kita. Banyak orang sering melihat teknologi sebagai jawaban atas semua kesulitan, dimana melakukan investasi untuk solusi terbaru, terbesar dan pada akhirnya semua tantangannya akan hilang.

 

Bahkan kita tidak menggunakan teknologinya pada kemampuan yang maksimal. Kita hanya menggunakan beberapa persen saja. Sebaliknya, kita harus menyeimbangkan kebutuhan teknologi dengan tujuan kita. Ada dua tuntutan yang semuanya terlalu sering bertentangan dengan satu dan yang lainnya, yakni adanya keterbatasan anggaran di satu sisi dan memenuhi standar kinerja di sisi lain.

 

Organisasi/institusi selalu mencari cara untuk mengurangi biaya TI dan meningkatkan fleksibilitas dan kinerjanya, akan tetapi suatu kombinasi yang jarang ada pada saat waktu yang sama. Teknologi server virtual (virtual server) telah digunakan selama bertahun-tahun untuk menyederhanakan infrastruktur server dan mengurangi biaya modal dan operasional.

 

Saat ini, konsep yang sama telah diterapkan bagi end-user pengguna komputer dengan PC virtual desktop yang handal. Total biaya untuk memperoleh, mengelola dan mengganti ratusan desktop PC (bahkan ribuan) sangat tinggi. Bagaimanapun juga, perkembangan dan proliferasi dari solusi virtual desktop ini menyediakan sebuah pengecualian, karena teknologi dapat memberikan dunia bisnis, organisasi-organisasi pemerintah dan institusi-institusi pemerintah sebuah solusi yang termurah dan lebih fleksibel bagi semua client/user mereka.

 

Solusi virtual desktop memanfaatkan daya yang tidak terpakai pada server atau PC sehingga pemakai bagaikan menggunakan PC/computer pribadi pada umumnya dengan harga yang lebih terjangkau.

 

Kombinasi dari perangkat lunak (software) dan perangkat akses yang terjangkau dan hemat energi yang memungkinkan pengaturan secara terpusat bagi semua session pengguna virtual desktop adalah sebuah paket yang sempurna yang dapat mengubah sebuah perusahaan berpikir mengenai komputerisasi di perusahaan mereka.

 

NComputing sebagai salah satu pemain dalam virtualisasi desktop telah bekerja keras untuk memberikan kinerja yang maksimal dan komputerisasi biaya rendah. NComputing menawarkan lebih dari sekedar desktop virtual. Dengan menggunakan end-to-end virtual desktop solutions, NComputing memberikan harga yang terjangkau.

 

Dikarenakan  produk ini menggunakan Numo Chip dan virtual desktop software-nya menggunakan "vSpace" software, sehingga konsumsi listriknya hanya 5 watt dibandingkan dengan PC yang konsumsi dayanya mencapai 110 watt. VSpace adalah teknologi canggih yang membuat hardware NComputing begitu sempurna. Dengan software ini sangat dimungkinkan untuk melakukan remote management (pengaturan jarak jauh). Konsumsi daya yang rendah serta pengaturan jarak jauh sangat cocok untuk pemakaian computer di daerah terpencil.

 

Pasar NComputing di Indonesia

Menurut data International Data Corporation (IDC) 2011, NComputing menjadi pemimpin untuk desktop virtual (virtual desktop) di Asia Pasifik dan Indonesia menjadi pasar NComputing terbesar ke-2 di Asia Pasifik setelah India (NComputing APAC, 2012). Saat ini, NComputing melalui PT Megatronix Mitraniaga sebagai distributor resmi ingin memperluas pasar di Indonesia.

 

"Target pasar kami adalah sektor pendidikan, termasuk bisnis kecil dan menengah (Small, Medium Business/SMB). Dengan tagline “Simple, Powerful, Affordable" kami ingin berbagi pengalaman dengan orang-orang di seluruh Indonesia. NComputing virtual desktop solutions memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan guru-murid, produsen-konsumen di tingkat manapun. Dengan menggantikan model PC ke infrastruktur zero thin-client, NComputing membantu sektor pendidikan atau SMB untuk menggunakan infrastruktur komputerisasi lebih efisien, sambil mengurangi biaya-biaya dan memberikan pengalaman yang unggul bagi para penggunanya.", Ronny Rochilie, Sales & Marketing Manager PT Megatronix Mitraniaga menjelaskan.

 

NComputing hadir bagi berbagai segmentasi pasar, seperti consumer/perorangan, UKM/Perusahaan, pendidikan juga perusahaan besar. Banyak model telah diperkenalkan sejak pertama kali NComputing diluncurkan. L300 dan M300 diperuntukan bagi UKM, Korporat dan Pendidikan. Kami juga memiliki seri N yang dirancang untuk perusahaan berskala besar khususnya pemakai platform Citrix.

 

Produk best seller dari NComputing di Indonesia adalah L300. Mengapa L300 menjadi best seller di Indonesia, ini dikarenakan sistem teknologi Numo System-on-Chip yang memungkinkan menghasilkan kinerja tinggi, biaya rendah thin client. Arsitektur Numo sepenuhnya dioptimalkan untuk menyediakan lengkap end-to-end virtual desktop terlengkap yang mencakup vSpace Server, UXP protokol transport dan perangkat klien (kotak akses) yang menampilkan perangkat Numo individu. Ya! Komputerisasi biaya rendah, infrastruktur yang disederhanakan, tanpa mengurangi kinerja.

 

"Dengan Numo System-on-Chip L300 dapat digunakan untuk aplikasi multimedia dan desain grafis seperti Adobe Photoshop atau Corel Draw. Chip ini juga menyediakan menyediakan resolusi definisi tinggi/high definition (HD) dalam L300 sehingga dapat digunakan untuk 32 inci HD TV.", Kata Ronny.

 

Teknologi Numo System-on-Chip serta software vSpace merupakan pembeda produk NComputing dengan produk sejenis yang beredar di pasaran. Apalagi ditambah dengan software terbaru dari NComputing, yaitu vSpace Client untuk komputasi yang bersifat mobile (laptop, tablet,smartphone).

 

"Untuk memaksimalkan teknologi dan mobilitas, NComputing vSpace menciptakan vSpace Client yang dapat digunakan pada perangkat kita sendiri seperti notebook PC, tablet dan perangkat mobile lainnya. Dengan vSpace Client kita dapat menggunakan teknologi NComputing tanpa menggunakan perangkat access-nya. Kita juga dapat mengendalikan dan mengawasi setiap pemakai dari mana saja secara reliable. Megatronix Mitraniaga berharap dengan diluncurkannya vSpace Client, ada pertumbuhan yang lebih besar pada tahun 2013 dan ditargetkan dapat menggaet ratusan ribu pengguna di Indonesia hingga 5% dari total kebutuhan akan PC dalam beberapa tahun kedepan, akan beralih ke solusi NComputing" , tambah Ronny.

– SELESAI –

MENGENAI NComputing

NComputing™, Inc adalah pemimpin dalam mempercepat adopsi desktop virtualisasi. Menghapus hambatan melalui formula yang unik dari kesederhanaan, kinerja dan nilai, solusi NComputing yang terintegrasi melayani perusahaan global dan perusahaan pasar menengah dalam kunci vertikal utama, seperti pendidikan, kesehatan dan pemerintahan. Dengan lebih dari 20 juta pengguna setiap hari di 140 negara, perusahaan ini memicu adopsi desktop virtualisasi lebih cepat dari yang lain di dunia. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi http://www.ncomputing.com.

Catatan: Semua produk dan nama perusahaan adalah merek dagang dari masing-masing perusahaan.

MENGENAI MEGATRONIX MITRANIAGA

PT. Megatronix Mitraniaga adalah perusahaan yang fokus dalam bidang pemasaran produk-produk komputer melalui mitra bisnisnya. NComputing adalah salah satu produk yang dipasarkan oleh Megatronix. Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan green computing, pemanfaatan teknologi virtualisasi dan efisiensi management IT menjadi perhatian kami. Dengan bekal tenaga ahli di bidangnya, PT Megatronix Mitraniaga mencoba untuk menembus paradigma di masyarakat mengenai IT.