Release / Mobil Kesehatan Keliling TBIG Bantu Bencana Banjir di 5 Titik di Jakarta

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) adalah perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi untuk penempatan Base Transceiver Station (BTS) oleh operator-operator telekomunikasi di Indonesia, memiliki 4 pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, Kebudayaan.

Mobil Kesehatan Keliling TBIG merupakan bagian dari CSR TBIG di bidang kesehatan yaitu Aksi Bangun Sehat Bersama.  
 
Jakarta, 19 Januari 2013 – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa bencana banjir di Jakarta baru-baru ini, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) bekerja sama dengan Rumah Zakat, Unit Layanan Kemanusiaan FISIP UI dan Yayasan Lampu Hati membantu memberi dukungan kepada korban banjir. Saat ini, Mobil Kesehatan Keliling TBIG diturunkan guna membantu para korban banjir agar mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara cuma-cuma. Sebagai awalnya, layanan ini rencananya akan berkunjung ke 5 (lima) lokasi, yaitu Petamburan, Tomang, Jatiasih, kedoya, dan Pluit. TBIG menyiapkan 1500 paket pengobatan dan 5500 paket bantuan personal seperti makanan, pembalut, air mineral, popok, peralatan mandi, susu.
 
Herman Setya Budi Presiden Direktur TBIG mengatakan, “Bersama dengan tim Unit Layanan Kemanusiaan FISIP UI dan Yayasan Lampu Hati, kami berupaya mensurvey area-area yg belum mendapatkan pertolongan, sehingga bantuan akan diarahkan ke area tersebut. Tidak menutup kemungkinan lokasi akan berpindah jika ditemukan ada titik yang ternyata sangat memerlukan. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang mengalami musibah banjir.”
 
Mobil Kesehatan Keliling TBIG dilengkapi oleh perlengkapan medis yang cukup memadai seperti USG Mindray, scoop stretcher, mobile stretcher, Oxygen, emergency kit dan first aid kit, suction unit, minor surgery set, dan lain-lain untuk menunjang pelayanan yang diberikan.
Corporate Communications TBIG, Wiyanna mengatakan, “ Aksi ini akan kami laksanakan selama kurang lebih 3 atau 4 hari di lokasi tersebut. Namun, Mobil Kesehatan Keliling TBIG akan siap membantu jika masih ada lokasi-lokasi yang masih memerlukan bantuan.” 
 
Sejak tahun lalu, Mobil Kesehatan Keliling TBIG sudah beroperasi di berbagai wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.